Bola

Southampton 1-0 Arsenal: Holders disingkirkan oleh Saints

Pemegang gelar Arsenal dikirim tersingkir dari Piala FA karena gol bunuh diri Gabriel Magalhaes memberi Southampton kemenangan yang pantas dalam pertandingan putaran keempat mereka di pantai selatan.

Mikel Arteta membuat tujuh perubahan pada timnya dan tanpa kapten Pierre-Emerick Aubameyang karena alasan pribadi karena The Gunners kalah bermain, kehilangan cengkeraman mereka pada trofi menyusul kekalahan 1-0 di St Mary’s.

Southampton seharusnya menang dengan selisih yang lebih besar tetapi sekarang menghadapi perjalanan ke Wolves di babak lima karena kembalinya Gabriel yang buruk ke tim Arsenal ditutup dengan secara tidak sengaja memutuskan pertandingan yang menguntungkan tuan rumah.

Para Orang Suci memulai dengan hidup dan meresahkan Gabriel yang dipanggil kembali di menit pembukaan.

Danny Ings kemudian dibebaskan di dalam kotak dan usahanya dibelokkan di belakang, dengan James Ward-Prowse membentur mistar gawang langsung dari sudut saat ia berusaha menangkap Bernd Leno dari garisnya.

Arsenal setidaknya mulai mendapatkan pijakan dalam permainan karena umpan bagus Mohamed Elneny akhirnya tidak menghasilkan apa-apa, dengan tembakan mantan bek Saints Cedric segera setelahnya.

Tapi para pengunjung masih terlihat lemah di bagian belakang saat Che Adams menerobos melewati Gabriel seolah-olah dia tidak ada di sana sebelum memaksa menghentikan Leno dengan cerdas.